10 Jenis Tanaman Herbal Penurun Gula Darah

Selamat datang di website Pengobatan Hipertensi, bagi Anda yang sedang mencari informasi mengenai cara menurunkan kadar gula darah tinggi secara alami maka kami memiliki solusi alami dan aman serta tidak akan menyebabkan efek samping karena pengobatan yang kami rekomendasikan ini menggunakan tanaman herbal yang memiliki kandungan dan khasiat serta kualitas terbaik untuk menurunkan gula darah tinggi. Berikut informasi selengkapnya mengenai 10 Jenis Tanaman Herbal Penurun Gula Darah Tinggi yang harus Anda ketahui.

10 Jenis Tanaman Herbal Penurun Gula Darah

  • Pare

10 Jenis Tanaman Herbal Penurun Gula Darah

Fungsi utama dari tanaman pare ini untuk menurunkan kadar gula darah tinggi dalam darah. Tanaman herbal yang satu ini dipercaya mampu menurunkan gula darah tinggi serta melancarkan sel menggunakan glukosa lebih efektif serta merendam penyerapan gula dalam usus. Para peneliti dari Filipina yang meneliti tanaman pare dikonsumsi oleh pria serta wanita dalam be tuk kapsul selama 5 bulan menemukan adnaya kadar gula darah yang menurun meskipun tidak berlangsung dengan banyak tapi ini sangat konstan. Namun sayangnya muncul permasalah dengan pencernaan tanpa diketahui penyebabnya.

  • Gymnema Sylvestre

10 Jenis Tanaman Herbal Penurun Gula Darah

Jenis tanaman yang kedua ini memiliki arti penghancur gua dimana tanaman Gymnema Sylvestre memiliki kemampuan untuk menurunkan mendeteksi rasa manis. Tanaman yang satu ini dianggap menjadi tanaman paling kuat untuk mengendalikan gula darah. Cara kerjanya kemungkinan besar dengan meningkatkan aktifitas enzim yang membantu sel tubuh menggumnakan glukosa melainkan dengan merangsang produksi insulin meskipun belum ada penelitian yang intensif melakukan pengobatan dengan tanaman yang satu ini.

  • Magnesium

10 Jenis Tanaman Herbal Penurun Gula Darah

Meskipun makanan atau minuman yang mengandung magnesium ini memiliki khasiat dalam menurunkan volume gula darah dalam tubuh tapi sayangnya, magnesium juga bisa menajdi salah satu penyebab seseorang mengalami diabetes bahkan bisa memperburuk kondisi gula darah serta resistansi insulin. Menurut beberapa penelitian sudah menunjukan suplemen magnesium yang bisa memperbaiki insulin dan menurunkan gula darah. Anda bisa mengkonsultasikannya dengan dokter.

  • Prickly Pear Cactus

10 Jenis Tanaman Herbal Penurun Gula Darah

Tanaman yang satu ini juga dikenal dengan daging buah kaktus dimana fungsi utamanya sama dengan tanaman herbal lainnya mampu menurunkan kadar gula darah secara alami dalam tubuh. Buah yang matang dari kaktus ini mampu menurunkan kadar gula darah dalam bentuk buah, jus atau bubuk.Banyak peneliti yang menemukan adanya kompenen zat yang mampu menurunkan kadar gula darah.

  • Gamma-Linolenic Acid (Asam Linoleat Gamma)

Asam Linoleat Gamma atau dikenal dengan GLA adalaha sam lema yang bisa Anda temukan dalam minyak bunga evening primorse. Sebagian penelitian mengungkapkan bahwa penderita diabetes yaitu orang yang memiliki level GLA rendah dalam darah. Para peneliti juga menemukan suplemen yang mengandung kandungan ini bisa menurunkan kadar gula darah tinggi.

  • Chromium (Krom)

Mineral ini dipercaya mampu menurunkan gula darah serta meningkatkan kinerja insulin dan juga terlibat dengan metabolisme karbohidrat, protein dan lemak. Beberapa penelitian menunjukan mineral bisa menurunkan gula darah namun hanya bagi mereka yang kekurangan krom.

  • Bilberry

10 Jenis Tanaman Herbal Penurun Gula Darah

Salahsatu aktibat dari penurunkan gula darah pada penderitanya yaitu terjadi kerusakan sel darah kecil yang bisa merusak saraf serta retina mata dan buah yang menjadi kembaran dari Blueberry ini mampu menjadi solusi pencegahan dan pengobatannya.

  • Alpha-Lipoic Acid (Asam Alpha Lopoic)

Selain mampu menurunkan kadar gula darah tapi asam lapha lopoic juga bisa mengurangi rasa sakit akibat syaraf gula darah. Vitamin yang satu ini dapat menetralkan berbagai radikal bebsar. Pembentukan radikal bebsa yaitu menjadi salah satu faktor gula darah meningkat sehingga terjadi kerusakan syaraf pada penderitanya. Alpha-Lipoic Acid mampu membantu pembentukan sel otot untuk menyerap gula dan di salah satu penelitian di Jerman sekelompok peneliti memeriksa 40 orang dewasa yang mengkonsumsi Alpha-Lipoic Acid. Diakhir studi selama 4 minggu ditemukan Ala bisa meningkatkan sensitifitas insulin sebanyak 27 %.

  • Fenugreek

Khasiat utamanya mampu menurunkan gula darah dan biji – bijian yang sering digunakan sebagai bumbu masakan di India ini ternyata mampu menurunkan tekanan darah, meningkatkan sensifitas insulin, menurunkan kolesterol. Menurut beberapa penelitian, efek ini bisa menjadi muncul karena tingginya kadar serat biji yang mengandung asam amino serta meningkatkan produksi insulin. Di salah satu penelitian pada fenugreek, 60 orang yang mengkonsumsi 25 gr bumbu ini menunjukan peningkatan yangbaik pada pengendalian gula darah.

  • Ginseng

10 Jenis Tanaman Herbal Penurun Gula Darah

Dan tanaman herbal yang terakhir yang berkhasiat untuk menurunkan kadar gula darah tinggi yaitu ginseng yang dikenal memiliki kemampuan untuk mendorong sistem kekebalan tubuh dan ginseng ini memiliki hasil yang baik untuk pengobatan diabetes. Para ahli menemukan ginseng mampu menghambat penyerapan karbohidrat, meningkatkan kemampuan sel dalam penyerapan glukosa serta meningkakan pelepasan insulin dari pankreas. Juga di Toronto ditemukan penelitian dimana ginseng mampu menurunkan kadar gula darah sampai 15-20 persen.

Tidak ada salahnya jika Anda ingin mencoba pengobatan dengan cara alami mengkonsumsi tanaman herbal yang mampu menurunkan kadar gula darah tinggi secara alami namun tetap sangat dianjurkan sebelum Anda mengkonsumsinya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter mengenai keluhan penyakit Anda agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan untuk ke depannya.

Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *