Benarkah Durian Berbahaya Bagi Penderita Hipertensi ?

Hai selamat datang di website Pengobatan Hipertensi, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi yang tidak kalah menarik dan tentunya bemanfaat untuk Anda yaitu Benarkah Durian Berbahaya Bagi Penderita Hipertensi ? Simak kebenarannya di bawah ini.

Buah durian menjadi salah satu jenis buah yang bisa dikatakan buah mewah di kalangan masyarakat Indonesia. Bukan hanya bau dan rasanya saja yang menggugah selera melainkan juga kerap menjadi penyempurna rasa dalam makanan seperti kombinasi aneka jus, kolak untuk buka puasa bahkan durian juga bisa digunakan sebagai penyedap rasa bubur beras manis.

Sayangnya jika Anda mengidap gangguan kesehatan seperti Darah Tinggi atau Hipertensi, Diabetes, Jantung, Stroke dan Lambung maka alangkah baiknya jika Anda menghindari mengkonsumsi durian. Jika Anda seorang penggila durian atau sangat senang mengkonsumsi, cukup mencicipi nya saja sedikit karena bisa merugikan kesehatan tubuh Anda.

Benarkah Durian Berbahaya Bagi Penderita Hipertensi

Benarkah Durian Berbahaya Bagi Penderita Hipertensi ?

Buah menjadi salah satu jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi terlebih karena bisa memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Tapi berbeda jika Anda memiliki beberapa masalah kesehatan dan salah satunya hipertensi atau lebih dikenal dengan darah tinggi.

Darah tinggi atau hipertensi adalah penyakit yang banyak menyerang masyarakat Indonesia baik yang menyadarinya atau tidak. Ada begitu banyak faktor yang bisa menjadi penyebab darah tinggi mulai dari faktor keturunan, gaya hidup yang tidak baik seperti mengkonsumsi makanan dan minuman yang kurang sehat, terlalu sering mengkonsumsi garam. Untuk menurunkan darah tinggi bisa dengan mengkonsumsi obat – obatan, meskipun disini kami sangat menyarankan Anda untuk melakukan pengobatan secara herbal yang aman untuk tubuh dan tidak mengakibatkan efek samping baik dalam jangka waktu dekat atau panjang.

Dalam kebanyakan kasus yang ditemukan, penderita darah tinggi menderita komplikasi dengan penyakit jantung dan bagi Anda yang belum tau, buah durian mengandung alkohol, kandungan alkohol ini yang bisa mengakibatkan tekanan darah penderita hipertensi menjadi naik dan memacu jantung bekerja lebih cepat hal ini bahayanya bisa mengakibatkan serangan jantung hingga terkena penyakit jantung.

Kandungan kalori sebanyak 1000 sampai 2000 dalam satu buah durian ini angka yang tinggi karena pada normalnya manusia mengkonsumsi 500 hingga 700 kalori.

Berdasarkan yang dikatakan oleh Dr. Ari Fahrial jika jumlah kalori dikonsumsi dalam waktu singkat maka bisa membuat jantung terbebani sehingga jantung akan bekerja lebih kuat. Jika jantung bekerja lebih dari seharusnya maka tekanan darah akan meningkat.

Berikut di bawah ini ada sedikit Tips Mengkonsumsi Buah Duriah :

  • Jangan mengkonsumsi dalam jumlah yang berlebihan
  • Jangan mengkonsumsi daging berlemak tinggi setelah mengkonsumsi durian
  • Setelah mengkonsumsi durian, banyak mengkonsumsi air putih
  • Anda bisa mengkonsumsi buah manggis setelah memakan durian untuk menetralisir efek dari durian
  • Gunakan rongga pada kulit durian yang terkelupas, isi dengan air dan diamkan lalu minum airnya. Ini bisa mengurangi bau durian dari mulut dan mengontrol tekanan darah.

Nah demikian informasi yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan Anda. Terima kasih sudah menyempatkan berkunjung dan menyimak artikel kami.

Created By : Pengobatan Hipertensi

Benarkah Durian Berbahaya Bagi Penderita Hipertensi ?

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *