Cara Diet Kalium Untuk Penderita Gagal Ginjal

Pengobatan Hipertensi -, Orang yang mengalami kelebihan berat badan bisa meningkatkan korelasi pasien gagal ginjal, maka dari itu sebelum memiliki resiko tersebut alangkah baiknya masyarakat memahami asupan makanan gizi yang seimbang. Berikut kami sampaikan informasi mengenai cara diet kalium untuk penderita gagal ginjal, karena salah satu faktor seseorang mengidap penyakit gagal ginjal adalah karena asupan makanan yang kurang baik.

Cara Diet Kalium Untuk Penderita Gagal GinjalBerdasarkan data Riskesdas 2013 menyebutkan, prevalensi kasus obesitas atau kelebihan berat badan meningkat pada wanita dibandingkan dengan pria. Sebanyak 93 persen penduduk kekurangan mengkonsumsi buah dan sayur serta batasi mengkonsumsi makanan yang mengandung gula dan garam dan minyak. Baiknya mengkonsumsi garam boleh satu sendok teh sehari serta air putih sebanyak 8 gelas sehari dan gula 4 sendok makan sehari serta minyak goreng 5 sendok makan dalam sehari dan mengkonsumsi makanan juga harus bervariasi seperti di goreng, dikukus, dipepes atau direbus. Ungkap Ahli Gizi Rumah Sakit Ciptomangunkusumo (RSCM) Atriyani Kresnawan pada saat konferensi Pers Hari Ginjal Sedunia, Rabu (8/3).

Baca Juga:

Jika pada orang normal, kalium sangat baik untuk menggerakan otot dan sehat untuk jantung. Tapi pada pasien gagal ginjal kandungan yang satu ini sangat berbahaya karena bisa mempecepat denyut jantung.

Cara Diet Kalium Untuk Penderita Gagal Ginjal

Cara Diet Kalium Untuk Penderita Gagal Ginjal

  • Diet Rendah Kalium Pada Buah

Orang yang mengidap penyakit ginjal stadium akhir biasanya sudah melakukan pengobatan hemodialis atau cuci darah. Mereka akan mengalami kelebihan kalium dalam darah atau dikenal dengan Hiperkalemia. Diet rendah kalium ini sangat baik untuk pasien gagal ginjal yang mengalami hiperkalemia dimana mereka harus membatasi asupan buah dan kalium yang tinggi diantaranya pisang, durian, leci, nangka dan alpukat.

  • Diet Rendah Kalium Pada Sayuran

Daun pepaya dan singkong adalah dua jenis sayuran yang memiliki kandungan kalium tinggi, Anda bisa mengolahnya dengan merendam selama 2 jam dalam air dan ini akan melarutkan kandungan kalium dalam sayur, setelah dicuci maka sayuran bisa dimasak sesuai denan selera dengan cara di rebus atau ditumis.

Bagi Anda yang sedang mencari cara mengobati gagal ginjal tanpa cuci darah, kami memiliki solusi paling aman dan ampuh untuk mengobati penyakit gagal ginjal yang tidak akan menyebabkan efek samping. QnC Jelly Gamat adalah obat gagal ginjal paling ampuh dan terbaik untuk mengatasi penyakit ginjal atau penyakit yang berkaitan dengan ginjal. Obat herbal yang satu ini sudah terdaftar di departemen kesehatan dan bersertifikat halal. Konsumen kami juga sudah banyak yang merasakan khasiatnya. Anda bisa mengunjungi Cara mengobati gagal gnjal tanpa cuci darah untuk mendapatkan informasi selengkapnya mengenai pengobatan gagal ginjal dengan menggunakan cara alternatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *