Kisaran Harga Untuk Melakukan Cuci Darah Gagal Ginjal

Obat Darah Tinggi -, Bagi Anda yang sedang mengalami sakit gagal ginjal pasti akan berpikir mengenai haruskah saya melakukan cuci darah ? Meskipun sebagian besar penderita gagal ginjal sembuh dengan melakukan cuci darah maka bukan berarti Anda harus melakukannya, ada cara lain yang bisa Anda coba bisa Anda baca di Cara Mengobati Gagal Ginjal. Untuk orang yang memiliki uang banyak, cuci darah bukanlah menjadi masalah yang rumit, berbeda dengan mereka yang tidak memiliki banyak uang karena biaya untuk sekali melakukan cuci darah juga cukup mahal berikut selengkapnya mengenai Kisaran harga untuk melakukan cuci darah gagal ginjal.

Ginjal merupakan salah satu organ dalam tubuh yang sangat penting dan harus di jaga serta dirawat dengan baik. Dalam ginjal terdapat satu juta nefron yang terdiri dari glomerulus dan tubulus yang harlus serta di setiap nefron berperan sebagai penyaringan dan mengeluarkan zat – zat toksin atau racun sekaligus menyerap kembali zat – zat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Untuk mengetahui seberapa besar penurunan peranan ginjal, Anda harus melakukan pemeriksanan ureum dan kreatinin dalam darah. Normalnya ureum 10-50mg/dl sedangkan nilai kreatin 0,6-1, 1mg/dl maka jika hasil yang Anda dapat lebih dari itu maka sudah bisa dipastikan terjadi penurunan peranan ginjal.

Biaya Sekali Cuci Darah Gagal Ginjal

kisaran-harga-untuk-melakukan-cuci-darah-gagal-ginjal

Setiap tahunnya biaya untuk melakukan cuci darah terus saja naik dan pada tahun 2015 ini sekali untuk melakukan cuci darah harganya berkisar Rp. 1.000.000-, baggi penderita ginjal kronik cuci darah menjadi satu keharusan agar bisa bertahan hidup. Serta penderita ginjal kronik yang sudah stadium 5 dimana fungsu ginjal kurang dari 25% mesti melakukan cuci darah 2x dalam seminggu sehingga dalam sebulan bisa melakukan cuci darah atau hemodialis sebanyak 8 kali ini artinya Anda harus mengeluarkan uang Rp. 8.000.000 belum Anda juga harus menjalani serangkaian tes lainnya.

Cuci darah untuk Anda yang menderita sakit ginjal bukan menjadi jalan utama agar bisa sembuh dari penyakit gagal ginjal, masih ada cara lain yang lebih murah namun dengan jaminan yang sama. Jika Anda tidak ingin melakukan cuci darah dan mencoba cara alternatif lain bisa membaca artikel kami cara mengobati gagal ginjal.

Harga Cuci Darah Penderita Gagal Ginjal Mahal

Ada cara lain di samping melakukan cuci darah, yaitu transplantasi ginjal serta cuci perut atau CAPD maupun sistem stemcell. Biasanya cuci perut dapat dilakukan secara mandiri dan dilakukan setiap 4 jam sekali dalam 24 jam. Biaya untuk menjalani transplantasi atau cangkok ginjal membutuhkan uang sebesar Rp.500 juta dan pemasangan kateter untuk cuci perut Rp. 15 jt kisaran harga untuk setahun cuci perut sekitar Rp.80jt.

Apabila ada cara lain yang membutuhkan biaya yang murah dan tentunya tidak membuat Anda semakin stress memikirkan uang yang harus dikeluarkan kenapa tidak mencoba cara alternatif yang justru lebih sehat karena jika Anda melakukan cuci darah bukan berarti sembuh 100% tanpa efek samping baca di Bahaya Cuci Darah Gagal Ginjal.

Kisaran Harga Untuk Melakukan Cuci Darah Gagal Ginjal

Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *