Manfaat Ketan Hitam untuk Gula Darah Tinggi

Selamat berkunjung di website Pengobatan Hipertensi, kami agen resmi penjual obat herbal yang melayani pemesanan keseluruh wilayah Indonesia dengan sistem pelayanan terbaik yaitu Kirim Barang Dulu dan Bayar Setelah Barang Diterima serta kami juga memberikan Garansi Uang Kembali apabila barang Anda terima tidak sesuai dengan pemesanan. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas informasi yang tidak kalah penting yaitu mengenai Manfaat Ketan Hitam untuk Gula Darah Tinggi, selengkapnya silahkan di bawah ini.

Manfaat Ketan Hitam Untuk Gula Darah Tinggi

Gula darah atau istilah yang sering digambarkan kadar glukosa dalam darah. Glukosa dialirkan ke seluruh tubuh melalui sirkulasi darah untuk memenuhi kebutuhkan energi pada sel-sel tubuh dan normalnya kadar gula darah atau glukosa seseorang berada di level 70-150 mg/dl dan level terendah di pagi hari sebelum makan serta akan meningkat setelah makan.

Kadar gula dalam darah diawasi oleh prankeas, apabila kadarnya menurun maka prankeas akan melepaskan glukagon sejenis hormon yang menargetkan sel-sel di lever (hati) dan sel ini akan mengubah glikogen atau gula otot yang telah ditimbun menjadi glukosa lalu dialirkan ke dalam darah untuk menambah level glukosa. Setelah level glukosa meningkat, maka prankeas akan melepaskan hormon insulin yang mempengaruhi sel – sel hati untuk bekerja sebaliknya yaitu mengubah glukosa menjadi glikogen untuk kemudian disimpan.

Penumpukan kadar gula darah atau glukosa ini disebut dengan hiperglikemia dan kondisi seperti ini bisa menyebabkan timbulnya gejala yang kurang nyaman seperti penurunan nafsu makan, emosi yang tidak stabil, sering merasa kelelahan, mental yang menurun, kehilangan kesadaran. Jika dibiarkan dalam jangka yang panjang bisa menyebabkan adanya kerusakan pada organ tubuh seperti sistem persarafan, ginjal dan mata.

Manfaat Ketan Hitam untuk Gula Darah Tinggi

Manfaat Ketan Hitam untuk Gula Darah Tinggi

Bagi Anda yang ingin memanfaatkan kandungan dan khasiat yang terdapat dalam ketan hitam untuk gula darah tinggi maka kami memiliki ramuannya untuk Anda.

Langkah pertama, siapkan ketan hitam dan cuci sampai bersih lalu seduh ketan hitam dengan air mendidih pada gelas dan tutup gelas lalu diamkan agar air seduhan menjadi dingin dan siap untuk diminum setelah itu baru Anda saring dan minum air tanpa ampasnya.

Sebaiknya minum ramuan ketan hitam ini di pagi, siang dan malam hari agar khasianya lebih efektif untuk menurunkan gula darah tinggi dan minum sebelum makan.

Namun, sebelum Anda mengkonsumsi ramuan yang satu ini tentunya sebaiknya Anda cek terlebih dahulu kadar gula darah dalam tubuh Anda, sebelum dan sesudah makan. Serta setelah minum ramuan herbal ini dan jika kadar gula darah mulai menunjukan hasil yang normal alangkah baiknya untuk tetap melanjutkan mengkonsumsi ramuan ketan hitam dengan kadar 2 kali dalam seminggu untuk menjaga agar kadar gula darah tetap normal.

| Manfaat Ketan Hitam untuk Gula Darah Tinggi

Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *