Mengenal Hipertensi Paru Paru (Hipertensi Pulmonal)

Mengenal Hipertensi Paru Paru (Hipertensi Pulmonal)

Pengobatan Hipertensi -, Pulmonary Hypertension (PH) atau hipertensi paru-paru merupakan tekanan darah tinggi dalam arteri yang menuju ke paru-paru dan mereka yang mengalami keluhan ini kemungkinan besar merasakan paru paru menjadi keras dan sempit sehingga hal ini memaksa jantung agar bekerja lebih keras untuk memompa darah. Seiring berjalannya waktu, maka jantung bisa melemah dan tidak mlakukan tugasnya dengan baik sehingga mengakibatkan gagal jantung.

Mengenal Hipertensi Paru Paru (Hipertensi Pulmonal)

Jika kondisi semakin memburuk terlebih apabila memang tidak dilakukan pengobatan maka bisa menghambat setiap aktifitas Anda.

Ada dua jenis utama hipertensi paru-paru :

Jenis pertama, menurun pada keluarga tanpa adanya faktor yang jelas dan biasanya hal ini berhubungan dengan kondisi kesehatan lainnya seperti jantung atau paru – paru.

Dan, sayangnya sampai saat ini belum ada cara pengobatan medis yang mumpuni untuk mengobati penyakit jantung serta paru-paru, obat – obatan dan oksigen serta transplantasi paru paru hanya bisa mengendalikan gejala saja.

Gejala Hipertensi Paru Paru (Hipertensi Pulmonal) , yaitu :

  • Sering merasa lelah
  • Mengalami nyeri dada
  • Sesak nafas saat melakukan rutinitas
  • Detak jantung berdebar kencang
  • Nafsu makan menurun
  • Nyeri pada bagian kanan atas perut

Pengobatan Hipertensi Paru Paru (Hipertensi Pulmonal)

Obat hipertensi paru paru adalah obat yang bertugas untuk mengurangi tekanan darah di paru paru bukan obat untuk menyembuhkan karena obat ini hanya bisa menangani hipertensi paru-paru dengan mekanisme yang berbeda untuk mengurangi tekanan arteri paru paru.

Berikut di bawah ini beberapa obat hipertensi paru paru :

  • Blood vessel dilators (vasodilators) berfungsi memuka pembuluh darah yang menyempit dimana Epoprostenol (Flolan) adalah salah satu vasodilator yang umum digunakan untuk hipertensi paru-paru. Salah satu kekurangannya hanya bisa bertahan dalam hitungan menit.
  • Iloprost (Ventavis) yang mampu mencegah permasalahan dengan cara menghirupnya dalam waktu 3 jam sekali dengan nebulizer mesin yang menguapkan obat dan jika obat lebih mudah digunakan serta mengurangi rasa sakit pada penggunaannya karena penggunaannya dihirup serta obat akan langsung masuk ke paru paru. Efek samping yang bisa dirasakan oleh mereka yang melakukan jenis pengobatan seperti ini yaitu nyeri dada disertai sakit kepala dan mual serta sesak nafas.
  • Diuretik , sedangkan jenis yang ketiga ini hanya mampu mengeluarkan kelebihan cairan pada tubuh serta mengurangi beban yang menghambat kerja jantung juga membatasi menumpuknya cairan yang ada di paru paru.
  • Dosis tinggi calcium channel blockers berfungsi merilekskan otot dinding pembuluh arah seperti amlodipine (Norvasc), diltiazem (Cardizem, Tiazac, dll) dan nifedipine (Adalat, Procardia). Namun sayangnya hanya beberapa penderita hipertensi yang merespin hipertensi paru paru ini.

Jika Anda memilih pengobatan yang berhubungan dengan bahan kimia atau peralatan medis maka Anda juga harus merasakan efek sampingnya yang terkadang bisa menyakitkan dan maka dari itu bagi Anda yang ingin mengobati keluhan hipertensi paru dengan cara yang lebih alami kami sarankan untuk mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat dan untuk informasi selengkapnya silahkan simak di Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat <— -,

Terima kasih sudah menyempatkan berkunjung di website kami semoga sehat selalu dan penjelasan dari kami bisa membantu menambah informasi yang sedang Anda cari saat ini.

Hipertensi Paru Paru (Hipertensi Pulmonal)

Baca Juga :

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *