Penyebab Dan Gejala Penyakit Stroke

Penyebab Dan Gejala Penyakit Stroke

stroke

Mengetahui penyakit stroke muali dari gejala, penyebab dan cara mengobati. Penyakit stroke dikenal dengan penyakit serius dan berbahaya. Serangna otak yang datang secara tiba – tiba dan mengakibatkan pembuluh darah tersumbat atau pecah. Dengan kata lain berarti penyakit stroke yaitu penyakit pembuluh darah otak atau serebrovaskuler ditandai dengan kematian jaringan otak.

Umumnya jumlah penderita stroke di Indonesia meningkat di akhir tahun 2012 sekitar 500.000 kasus penderita stroke dengan angka 12.500 orang meninggal karena penyakit stroke, sisanya mengalami cacat ringan dan berat. Oleh karena itu pencegahan dari awal menjadi cara terbaik dalam memerangis stroke.

Penyebab Penyakit Stroke

  • Faktor Perilaku

    Gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat seperti kebiasaan mengkonsumsi minuman bersoda, merokok dan minum alkohol juga senang mengkonsumsi makanan cepat saji atau junk food  dan fast food. Jarang berolahraga dan mengalami obesitas atau keberatan berat badan. Dan salah satu pemicu lainnya adalah sering marah tanpa alasan dan suasana hati yang tidak nyaman.

  • Faktor Medis

    Salah satu penyebab faktor medis yang memicu semakin parah penyakit stroke ialah kolesterol, pengerasan pembuluh darah (arterioklerosis), riwayat diabetes atau faktor genetik, gangguan jantung, sakit kepala sebelah (migren) dan hipertensi. Pemicu sebesar 80% penyakit stroke yaitu arterioklerosis dan hipertensi.

Baca : Hubungan Antara Hipertensi Dengan Terjadinya Stroke

Gejala Penyakit Stroke

Tanda – tanda utama seseorang terkena serangan stroke :

  • Satu atau kedua mata mendadak kabur
  • Mendadak sulit berjalan, terhuyung -huyun dan sulit mendapat keseimbangan
  • Kehilangan rasa dan lemas pada wajah, tangan dan kaki
  • Mendadak merasa bingung, sukar bicara dan sukar mengerti
  • Tiba – tiba merasa pusing dan sakit kepala yang tidak diketahui penyebabnya

Selain tanda – tanda di atas ketahui juga gejala lain yang bisa timbul dan harus diwaspadai yaitu rasa pingsan mendadak atau merasa kehilangan kesadaran dan rasa mua, panas serta sering muntah – muntah.

Namun apabila gejala – gejala di atas mulai menyerang diri Anda atau kerabat terdekat segera diatasi dengan cara pengobatan medis maupun alternatif. Jika Anda memilih yang kedua, kami merekomendasikan QnC Jelly Gamat.

Artikel Terkait : Obat Herbal Paling Manjur Atasi Stroke

Terima kasih telah berkunjung semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *