Atasi Hipertensi Dengan Ramuan Daun Tapak Dara

Dizaman sekarang ini ada beragam cara pengobatan yang bisa Anda gunakan sebagai pengobatan hipertensi atau darah tinggi bisa menyerang siapa saja meskipun dalam kebanyakan kasus yang ditemukan, penderita hipertensi ini lebih banyak menyerang orang dewasa. Hipertensi merupakan jenis penyakit yang harus segera diobati karena jika dibiarkan bisa memicu penyakit berbahaya lainnya. Berikut selengkapnya di bawah ini, atasi hipertensi dengan ramuan daun tapak dara.

Hampir semua orang mengetahui jenis tanaman yang satu ini hanya sayangnya tidak banyak orang yang tahu nama dari tanaman ini.

Atasi Hipertensi Dengan Ramuan Daun Tapak Dara

Atasi Hipertensi Dengan Ramuan Daun Tapak Dara

Catharanthus roseus atau daun tapak dara ini banyak dipelihara dan dijadikan sebagai tanaman hias. Bunga tapak dara yang memiliki banyak warna, mulai dari putih, merah, ungu dan lainnya. Tanaman yang satu ini juga bisa tumbuh tegak dan mencapai ketinggian batang sampai 100cm yang sebenarnya tumbuhan liar biasa tumbuh subur di padang atau pedesaan beriklim tropis.

Tanaman tapak dara ini berasal dari Madagaskar dan sekarang sudah banyak ditemukan di berbagai negara beriklim tropis salah satunya Indonesia. Selain indah untuk dipandang, tanaman ini juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk membantu mengatasi kesehatan dan mengobati berbagai jenis penyakit seperti hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Sedangkan khasiat dari bunga tapak dara sendiri bagus untuk mencegah diabetes, hipertensi, leukimia, asma, demam, radang perut, disentri, gondong, bisul, borok, luka bakar serta penyakit lainnya.

Bagi Anda yang ingin atasi hipertensi dengan ramuan daun tapak dara maka berikut cara mengolahnya.

  • Siapkan 15-20 gram daun Tapak Dara kering dan 10 gram daun bunga kris. Rebus kedua bahan tersebut dengan 2 1/2 gelas air dan tunggu sampai mendidih serta saring. Anda bisa mengkonsumsi ramuan ini setiap sore hari.
  • Anda juga bisa mengolah daun tapak dara dengan cara yang lain yaitu endapkan 7 daun atau bunga tapak dara dalam 1 gelas air dan biarkan selama beberapa waktu setelah itu diminum saat menjelang tidur.

Sangat disarankan untuk atasi hipertensi dengan ramuan tapak dara secara teratur agar khasiat yang dirasakan bisa efektif dan tentunya membantu menstabilkan kondisi kesehatan tekanan darah Anda yang meningkat.

Artikel Terkait Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *