Manfaat Buah Semangka untuk Mencegah Penyakit Stroke

Obat Hipertensi-, Manfaat Buah Semangka untuk Mencegah Penyakit Stroke -, Penyakit stroke merupakan penyakit berbahaya yang bisa mengakibatkan kelumpuhan pada penderitanya dan untuk menghindari penyakit ini, kaum wanita dituntut untuk rutin mengkonsumsi makanan sehat dan mampu menstabilkan tekanan darahnya.

Manfaat Buah Semangka untuk Mencegah Penyakit Stroke

Penyakit Stroke

Stroke merupakan penyakit yang diakibatkan tersumbatnya pembuluh darah yang menuju ke otak. Karena pasokan oksigen yang menuju ke otak terputuh maka sel – sel yang ada di dalam otak menjadi mati dan mengakibatkan sebagian organ lainnya menjadi lemah atau bahkan tidak berfungsi sehingga menyebabkan kematian. Apabila penyakit stroke tidak tangani dengan segera bisa mengakibatkan kelumpuhan secara permanen. Baca : Obat Herbal Paling Manjur Atasi Stroke.

Gejala Stroke

Berikut di bawah ini beberapa gejala atau tanda penyakit stroke secara umum diantaranya:

  • Pusing dan sakit yang terus menerus pada tengkuk disertai dengan gejala stroke yang lain
  • Tangan dan kaki merasa kesemutan dalam beberapa jam atau hari
  • Tangan dan kaki tiba – tiba menjadi lemah
  • Lidah sulit untuk digerakan
  • Mendadak kurang lancar dalam berbicara dan menggerakan lidah

Penyebab Stroke

Penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi bisa menjadi salah satu faktor seseorang terkena penyakit stroke. Tekanan darah yang terlalu tinggi dapat menyebabkan sumbatan pada pembuluh darah yang membawa oksigen pada otak. Di samping tersumbat, pembuluh darah in juga bisa pecah akibat tekanan darah yang terlalu tinggi. Penyebab stroke lainnya yaitu, penyakit diabetes melitus atau gula, faktor usia dan genetik.

Manfaat Buah Semangka untuk Mencegah Penyakit Stroke

Manfaat Buah Semangka untuk Mencegah Penyakit Stroke

Semangka merupakan buah yang kaya akan kandungan air, kandungan air yang terdapat di dalam buah semangka bisa mencapai 92% dan selain itu buah ini bisa menstabilkan tekanan darah serta vitamin C yang ada dalam buah semangka juga bisa membuat daya tahan tubuh Anda meningkat dengan adanya bantuan dari kandungan antioksidan serta likopen dalam buah semangka mampu meregenerasi sel – sel dalam tubuh dengan baik.

Selain bermanfaat untuk mencegah dan membantu mengeefektifkan pengobatan  stroke, buah semangka juga ternyata baik untuk kecantikan wajah dan melembapkan kulit. Karena adanya kandungan likopen dan vitamin C yang bisa membantu wajah Anda menjadi sehat, lembab, cerah dan bebas kuman

Baca Juga :

Manfaat Daun Karet Kebo untuk Mengobati Penyakit Stroke

Manfaat Buah Naga Bagi Penderita Stroke

Pantangan Makanan Untuk Penderita Stroke

Cara Mencegah Stroke Sejak Dini

Hubungan Antara Hipertensi dengan Terjadinya Stroke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *