Mengenal Lebih Dalam Penyakit Hipertensi Renal

Selamat berkunjung di website Pengobatan Hipertensi, situs kesehatan mengenai penyakit hipertensi atau darah tinggi serta menjual berbagai obat herbal untuk membantu mengobati hipertensi dengan sistem pelayanan Kirim Barang Dulu, Setelah Barang Sampai Baru Bayar. Dan sekarang ini kami ingin berbagai mengenai salah satu jenis hipertensi yaitu mengenal lebih dalam penyakit hipertensi renal.

Taukah Anda kalau hipertensi dengan penyakit ginjal itu berkaitan ? Seperti halnya hipertensi renal ini.

Mengenal Lebih Dalam Penyakit Hipertensi Renal


Hipertensi Renal

Hipertensi renal atau juga disebut dengan hipertensi renobaskular merupakan kondisi tubuh yang mengalami kenaikan darah yang diakibatkan karena gagal ginjal dan jenis hipertensi yangstau bisanya bisa kendalikan dengan mengkonsumsi obat hipertensi. Tapi, pada sebagian orang jenis hipertensi yang satu ini bisa membutuhkan pananganan dengan angioplasty, stentingatau operasi pembuluh darah ginjal.

Penyebab Hipertensi Renal

Akibat adanya penyempitan arteri yang mengantar darah ke ginjal bisa menimbulkan hipertensi renal. Satu atau bahkan dua arteri ginjal bisa menyempit dan kondisi seperti ini disebut dengan renal artery stnosis. Dimana ketika ginjal menerima aliran darah yang rendah maka ginjal jiga akan bertindak seolah aliran darah rendah dan terjadi dehidrasi. Kemudian ginjal akan merespon dengan melepaskan hormon yang menstimulasikan tubuh dan mempertahan air serta natrium. Yang pada akhirnya pembeluh darah akan terisi dengan cairan tambahan dan tekanan darah meningkat. Penyempitan pada satuatau kedua arteri ginjal bisa disebabkan oleh aterosklerosis atau pengerasan ateri dan keduanya sama sama bisa mengakibatkan serangan jantung serta stroke. Baca: Obat Herbal Stroke

Ciri atau Tanda Hipertensi Renal

Setiap penyakit baik ringan atau berat sebenarnya pasti akan menunjukan gejalanya sendiri, namun sebagian orang ada yang bisa langsung merasakan gejala dari hipertensi renal dan ada yang tidak.

  • Kebingungan
  • Sakit kepala
  • Pandangan kabur atau ganda
  • Mimisan
  • Urin berdarah

Sayangnya tidak semua penderita hipertensi renal bisa mengalami gejala di atas dan salah satu alasan kenapa hipertensi renal disebut berbahaya karena gejala hipertensi renal kecil kemungkinan bisa diketahui.

Bahaya dari hipertensi renal ini sendiri meurpakan bisa mengakibatkan penyakit ginjal kronis dan penurunan fungsi ginjal secara bertahap. Penyakit ginjal kronis juga bisa menimbulkan gejala kecuali apabila kondisi ginjal sudah parah.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *